Tuesday, January 20, 2009

Peranan Seni Dalam Kehidupan Kita

Apa peranan seni dalam kehidupan kita ?? Jawabnya adalah hanya sebagai penghibur jiwa dan pikiran kita. Banyak orang tidak menyadari peranan seni dalam hidup kita adalah sangat penting dan semua orang pasti mengetahui apa itu seni, baik seni rupa, seni musik, seni tari dsb.

Seni adalah bahagian dari sebuah budaya... Budaya tanpa adanya seni itu adalah 0 ( nol ) atau kosong, tak berarti dan tidak bermakna. Di Indonesia banyak sekali kita temukan macam-macam seni.

1. Seni Musik

Tapi anehnya dalam Seni musik.. Masih banyak kejadian perkelahian dalam acara Pagelaran Musik atau Festival Musik atau Acara-acara yang berkaitan dengan musik. Musik itu bentuknya Universal... dan digunakan untuk mempersatukan hati dan jiwa kita. Bukan sebaliknya memecah-belah kita.

2. Seni Tari

Seni Tari di negeri kita sangat banyak macam dan namanya.. tapi untuk kegiatan seni yang satu ini.. kurang diminati oleh Penduduk kita sendiri.. Justru tarian2 hip-hop, dance dsb malah banyak digemari dan dipelajari. Bisa-bisa seni tari kita ini akan lekang dikikis oleh waktu.

0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial